PKS Maskot Animasi

Kamis, Januari 08, 2009

Aksi Awal Tahun PKS Mentas

www.pks-jaksel.or.id

Dalam rangka menyambut tahun baru Masehi dan sekaligus dimulainya tahun Pemilu 2009, maka segenap pasukan dakwah PKS Mentas menyiapkan kembali "perangkat perang" untuk meraih kemenangan di tahun ini. Sebagai langkah awal untuk menarik simpati masyarakat maka pada hari Minggu 4 Januari 2009, DPRa Mentas mengadakan acara Bazar sembako murah, pelayanan kesehatan dan lomba mewarnai tingkat TPA yang berlangsung di Taman Batu dan kediaman Bapak Yoppi di RW 07.
Acara yang dimulai pukul 9 pagi itu sudah dipersiapkan oleh panitia sebaik mungkin. Jumlah pendaftar lomba mewarnai yang hanya dikhususkan untuk anak kelas 1-4 SD itupun diminati banyak orang, hingga beberapa ibu-ibu meminta anak-anaknya yang kelas 5 dan 6 SD untuk diperbolehkan mengikuti lomba ini. Tetapi karena kuota yang terbatas maka panitia menolaknya dengan halus.
Di stand bazar sembako murah, para ibu-ibu juga sudah menunggu dengan sabar saat mereka diperbolehkan untuk membeli. Begitu juga dengan di stand pelayanan kesehatan dokter umum, bekam dan pemeriksaan gula darah para warga antusias mendaftar.
Acara secara resmi dibuka oleh ketua DPRa Menteng Atas, Bapak Kusuma, setelah dibacakan tilawah oleh akhina Anda. Segera setelah dibuka resmi maka para warga segera menyerbu tempat-tempat yang mereka minati. Acara pun semakin ramai dengan adanya beberapa orang yang berjualan makanan dan minuman.
Sembako murah dalam sekejap langsung habis diserbu oleh warga. Stand pelayanan kesehatan dalam waktu beberapa jam sudah memenuhi kuota pasien yaitu 100 orang. Mulai anak berumur 1 tahun sampai yang paling tua berumur 79 tahun, menunggu panitia memanggil nama mereka untuk menemui dokter. Stand bekam plus pun juga dipadati oleh bapak-bapak. Stand cek gula darah juga semakin siang semakin banyak yang mendaftar. Tak lupa di meja pendaftaran ditumpuk kalender CAD PKS yang langsung diminati oleh warga dan habis tak tersisa.
Semakin siang acara pun semakin ramai. Satu per satu acara segera selesai yang dimulai dari lomba mewarnai dan bazar sembako yang sudah habis dari tadi. Sementara di stand dokter umum, walaupun pendaftaran sudah habis tetapi masih banyak yang ingin mendaftar. Karena panitia tidak tega maka beberapa orang diperbolehkan mendaftar lagi. Saat pendaftaran sudah benar-benar ditutup, seorang Ibu memaksa panitia untuk menerimanya. Panitia kemudian menyarankan untuk memeriksa gula darah saja yang langsung disambut jawaban dari Ibu itu, "Yah Mas, saya maunya yang dapet obat gitu,". Penjaga pendaftaran pun tertawa diikuti koor tawa ibu-ibu yang lain.
Acara ini juga sempat kedatangan ketua DPC Setiabudi, Bapak Budiman dan istrinya serta yang paling menyenangkana, acara ini juga dihadiri oleh caleg PKS No urut 13 Bu Hanum Suroyyo beserta suaminya. Bu Hanum pun memberikan sedikit kata sambutan yang langsung disambut warga dengan heboh. Tak lupa Bu Hanum juga memberikan pesan khusus untuk ibu-ibu.
Setelah mentari semakin beranjak tinggi, dan kumandang adzan Dzuhur diserukan maka secara resmi acara ini ditutup. Para panitia setelah sholat segera mengisi perut mereka bersama dengan dokter, apoteker, dan beberapa petugas yayasan yang mensponsori acara ini.
Tepat pukul 14.20 lokasi pun rapih seperti sedia kala dan para panitia kembali ke rumah mereka masing-masing dengan sebuah harapan, bahwa akan ada lagi akasi untuk menolong masyarakat dan menuju kemenangan Pemilu 2009. Takbirrr!!!***(yas)

Berikut Foto-fotonya :

Lomba Mewarnai


Peserta Lomba


Baazar Sembako


Antrian Dokter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Presiden PKS 2020-2025