PKS Maskot Animasi

Minggu, Januari 04, 2009

Remaja Mentas Sambut Tahun Baru Hijriah

Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1430 hijriah, Partai Keadilan Sejahtera DPRa Menteng Atas bekerjasama dengan Forum Alumni dan Pengurus Rohis SMAN 43 (FALSO SMAN 43) mengadakan acara Renungan Tahun Baru Islam dan pemutaran film "Malam Pertama di Alam Kubur".

Bertempat di aula Masjid Sabilul Huda, Menteng Atas, sekitar lebih dari 50 remaja berdatangan dengan semangat ke acara tersebut. Tepat pukul 20.30, acara dimulai dengan tilawah Al-Qur'an oleh salah seprang peserta acara yang dilanjutkan dengan sambutan dari ketua DPRa, Kusuma Atmaja. Lalu tepat pada 21.00 diputar film yang telah dijanjikan.

Dengan lampu yang dimatikan dan suara yang senyap, para peserta menonton dengan serius adegan demi adegan yang ada di film tersebut. Saat adegan pada kejadian nyata yang memperlihatkan siksa kubur yang dialami oleh seorang pemuda mesir berusia 18 tahun. Para peserta benar-benar tertegun dengan foto
tersebut dan sebagian dari mereka berucap istighfar.

Setelah pemutaran film selesai, maka acara dilanjutkan dengan muhasabah yang dibawakan oleh Ustadz Ridwan. Pada awalnya banyak peserta yang masih belum terbawa suasana. Tetapi setelah muhasabah beranjak pada mengenang ibunda dan dosa-dosa yang telah dilakukan terdengarlah jeritan-jeritan tangis di sekeliling aula. Tidak laki-laki tidak perempuan, semuanya menangis teringat akan dosa-dosa yang telah dilakukan. Setelah selesai, semuanya saling bermaaf-maafan dan tak lupa bertekad dalam hati untuk menjadi lebih baik lagi.

Acara muhasabah usai pada pukul 23.00, sebagian peserta lalu beranjak pulang, sedangkan bagi anggota rohis SMAN 43 acaranya dilanjutkan dengan membuat resolusi tahun baru dan mabit bersama. Pada sepertiga malam, para mujahid dakwah ini melaksanakan qiyamul lail bersama sebagai tanda rasa bersyukur pada Allah karena masih diberikan kesempatan hidup yang begitu berharga, tak lupa juga doa dipanjatkan untuk saudara-saurada semuslim yang ada di Palestina dan belahan dunia lainnya.

Setelah acara "Istana Impian" acara pun secara resmi ditutup dan tak lupa saling mengucapkan : Selamat tahun Baru Islam 1430 hijriah, semoga di tahun ini kita bisa lebih meningkatkan kebaikan dan yang pastinya, PKS bisa menjadi pemenang pemilu 2009... Allahu Akbar!***(yas)

Sumber :
http://www.pks-jaksel.or.id/
modules.php?op=modload&name=News&file=article&sid=1836&topic=28&newlang=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Presiden PKS 2020-2025