PKS Maskot Animasi

Selasa, Juni 01, 2010

Mukhoyyam Pandu Keadilan Dasar II 2010

DPRa PKS Mentas [Jum'at-Ahad, 28-30 Mei 2010]

14 orang regu Menteng Atas tengah bergegas bergabung dengan -/+ 300 kader PKS Jakarta Selatan yang terdiri dari 5 DPC (Setiabudi, Tebet, Pancoran, Kebayoran Baru & Cilandak) menuju lokasi keberangkat di Seberang TMP Kalibata. Sementara sebagian kader Mentas yang lain bergabung dengan regu berbeda yang dibentuk berdasarkan kelompok tarbawi sehingga pisah dari struktrur.

Lepas dari registrasi dan Apel keberangkatan, peserta melaju dengan bus yang dikelompokkan berdasarkan masing-masing DPC. Dan, sebagaimana yang diprediksikan resiko bepergian pada long weekend adalah kemacetan. Efeknya adalah perjalanan yang begitu menyita waktu (kurang lebih memakan waktu sebanyak 5 jam). Namun, hal yang demikian tidaklah lantas menyurutkan semangat para kader.

Hari Pertama, peserta langsung disuguhkan dengan agenda upacara pembukaan yang diiringi dengan penyematan slayer simbolik kepada masing-masing ketua regu, pelatihan baris berbaris, tauhijat dengan tema "Al-Mukhoyyam Al-Muntijah" serta hirosah.

Hari Kedua, diawali dengan senam PKS, Tali temali, Bela diri praktis, Pelatihan Medis, Super Outbound, dan diakhiri (pada malam harinya) dengan Haflah (pentas seni Islami).

Hari Ketiga, semakin menggelora dan memberikan nilai hamasah tersendiri yakni agenda acara yang diawali dengan Jihadul Lail saat dini hari mempertahankan panji-panji serta merebut panji-panji lawan. Lepas ba'da subuh peserta melakukan senam peregangan otot yang dilanjutkan dengan Long March Cidahu-Kawah Ratu-Cidahu menempuh jarak sejauh 10 KM.

Tibalah waktu kepulangan tiba ...
Upacara penutupan semakin hikmat dengan penyematan slayer "MUKHOYYAM PANDU KEADILAN DASAR II 2010" simbolisasi kelulusan seluruh peserta yang diiringi dengan turunnya kabut dari atas bukit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Presiden PKS 2020-2025