PKS Maskot Animasi

Selasa, Februari 17, 2009

Partainya Satu, Baksosnya Banyak !!!

PKS Jaksel: PKS tak kenal lelah dalam menebar peduli di masyarakat, salah satu di antaranya yang diadakan oleh PKS Menteng Atas. Untuk yang ke-empat kalinya, bertempat di lapangan Kebon Sawo RW 013, DPRa PKS Menteng Atas mengadakan kegiatan Baksos dan Pelayanan Kesehatan (Yankes) Gratis di hari Ahad (15/2). Dua Baksos dan Yankes sebelumnya, seri ke 2 dan 3, berturut-turut diadakan di RW 08 dan RW 09.

Saat berlangsungnya acara pembukaan, caleg DPRD DKI Jakarta no urut 20 asal wilayah Setiabudi, Hanum Sorayya, langsung memberikan sambutan yang ditanggapi meriah oleh ibu-ibu yang sudah mengerubung. Selama 4 kali acara yang diadakan, Bu Hanum selalu menjadi langganan memberikan sambutan.

Baksos dan Yankes yang diadakan dua minggu sekali ini secara rally, bertujuan untuk mengenalkan PKS kepada masyarakat dan membantu masyarakat dalam hal kebutuhan sehari-hari. Alhasil baru PKS saja yang langsung memberikan bantuan kepada warga RW 013 secara langsung!

Masyarakat begitu antusias dengan kegiatan ini, sehingga sebelum acara dibuka secara resmi, sudah banyak yang mendaftar untuk pelayanan kesehatan dan memperoleh kupon untuk membeli sembako. Harga sembako di baksos kali ini memang miring dibandingkan harga-harga di pasaran. Sembako yang ditawarkan tak butuh waktu lama untuk segera ludes tak tersisa.

Sementara di Pelayanan Kesehatan yang memakai tempat Pos RW, warga juga ramai-ramai mendaftar Bekam, pengobatan umum, dan pemeriksaan gula darah. Berduyun-duyun warga datang dan dengan sabar menunggu satu per satu dipanggil. Selama masa menunggu, warga yang tidak berobat dan hanya datang untuk melihat, mencoba untuk memeriksa tekanan darah mereka lewat alat tensi darah automatis. Bekam pun juga semakin ramai dikunjungi masyarakat. Terlebih lagi pemeriksaan gula darah.

Ada sebuah kejadian menarik. Seorang bapak yang beberapa kali ditensi darahnya, alat tensinya sampai 4 kali error. Akhirnya, setelah berhasil tensi Bapak tersebut menunjukkan 198 / 101. Segala macam celetukan pun tak pelak menimpa bapak itu. Ibu-ibu yang datang berobat pun senang karena mendapat obat sesuai kebutuhan mereka.

Setelah pendaftaran ditutup, salah seorang kader PKS meminta juga untuk ditensi darahnya. Saat akan ditensi seorang bapak pengurus RW nyeletuk, "Wah, orang PKS mah ngapain diperiksa, darahnya khan udah pada normal," semua kader jadi tersenyum simpul.

Walaupun baksos dan yankes kali ini didatangi oleh rintik-rintik hujan tetapi tidak membuat masyarakat segan datang kemari. Justru hujan itu dianggap rahmat oleh mereka semua. Dan yang pasti harapan mereka untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik disandarkan di sebuah partai bernama PKS.

Akhirnya, seri ke 4 pun selesai bertepatan dengan pukul 14.00. Masyarakat yang masih ingin mendaftar dan membeli sembako murah hanya bisa kader Mentas katakan, "Tunggu ya, acara puncak baksos dan yankes ini akan diadakan pada tanggal 1 Maret 2009 (Insya Allah) yang akan berlangsung di lapangan Abadi, RW 04." Jadi, tunggu serial terakhir dari rally baksos dan yankes PKS Mentas 2009. (yas)


Sumber :
www.pks-jaksel.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Presiden PKS 2020-2025